Tempat saya mencurahkan apa yang tangan saya pengen ceritakan,dah gitu aja sekian.

Friday, July 10, 2015

Sukses Itu Gx Instan, Perlu Kesabaran dan Perjuangan, Benarkah ???

Danang Sugiarto

Beberapa waktu yang lalu ketika saya facebookan, bak seorang jomblo yang kurang kerjaan, karena memang gxpunya pacar yang mau diajak chattingan. -_-. Ketemulah pada salah satu postingan seorang teman fb,saya yang mengeluhkan, kurang lebih begini "SNMPT= NO., BMPTN = NO, UMBPTN = kadaluarsa, gak jodoh sama negeri!!!".

Yang intinya dia belum sukses untuk meraih apa yang dia cita-citakan, kemudian yang menarik dari postingan ini adalah salah satu comentnya yang mengatakan,"sukses itu gak instan perlu perjuangan". Singkat cerita teman saya yang berkomentar tersebut barusaja mendapat pengumuman lulus masuk perguruan tinggi negri disalah satu universitas di Jawa Timur, tapi dibalik kesuksesannya itu dia sudah berjuang dengan sepenuh kemampuanya.


Sungguh Bersama Kesulitan itu ada Kemudahan

"Lalu apa pentingnya semua itu buat kita?" Tentu saja bagi kita yang mempunyai nalar setingkat SD pun bisa memahami, sesulit apapun rintangan, sesulit apapun masalahnya, jika kitamau berusaha, dan ber do'a sama Allah, apa sih yang GX, bukankah sudah jelas suatu Ayat yang menerangkan "فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرً" "Maka Sungguh bersama kesulitan itu ada kemudahan" So buat kamu, yang mbaca postingan ini, Yuk terus berusaha dan berdo'a sampe Allah meridhoinya, dan akhirnya kita bisa meraih apa yang kita inginkan.

Kemudian disini saya teringat suatu perkataan, "Penyesalan itu diakhir, kalo diawal Pendaftaran namanya" pernyataan yang sante dan mengelitik, tapi punya ma'na yang mendalam bukan. Terkadang kita menganggap remeh suatu hal, yang sebenarnya hal spele itu yang menentukan hasil akhirnya.

Saat UAS misalnya, Suatu ketika ada mata pelajaran yang sebenarnya materinya cuman beberapa klebet lembaran kertas saja, tapi gara-gara fikiran kita yang mengatakan, "Halah besok saja" yang akhirnya sampe UAS didepan dengkul kita yang kelabakan mempelajarinya, yang akhirnya kamu bilang dalam hati, "Andai saja kemarin aku sempatkan untuk membacanya" hahaha, basi banget bukan.

Tapi memang disaat-saat itulah waktu yang sangat pas untuk kita bermuhasabah, menilai, menimbang seberapa jauh usaha kita, seberapa keras usaha kita, yang berikutnya berjanjilah untuk lebih keras, berjanjilah untuk lebih serius dalam melewati suatu proses kesuksesan.

Hahaah, itulah tulisanaku malam ini yang basi banget hehe, Mungkin ada salah satu pembaca yang mual setelah membaca tulisan tersebut, hehe apalah itu kali ini saya cuman mau bilang "West Karepmuh"